Pelajar berdedikasi dengan potensi dan kreatifitas di tengah pandemi

Jumat, 2 Oktober 2020, Pimpinan Komisariat IPNU Bersama IPPNU MA NU Al Hidayah Gebog Kudus telah menyelenggarakan kegiatan *Jagong Diskusi (Jagongnya Pelajar Berdedikasi)*. Jagong santai ala pelajar NU ini mengangkat tema yang sangat aktual sekali yaitu *”Gali Potensi, Kembangkan Kreatifitas, untuk Pelajar NU di Kebiasaan Baru”.
Walaupun dengan istilah ‘Jagong’ bukan berarti forum ini bebas dan tidak tertib, namun forum ini bernadakan formal sekaligus santai.
Bincang hangat yang diisi oleh 2 Narasumber hebat yang berwibawa millenial yaitu Rekan Mohamad Wahyu Saputro (Wa.Sekretaris PW.IPNU Prov.Jateng) dan Rekanita Arin Annisatus Sayyidah (Ketua PC.IPPNU Kab.Kudus) dan dimoderatori oleh M.Asfil Ajib (Wa.Ketua 4 PAC.IPNU Kec.Gebog).
Masa-masa inilah Pelajar NU dituntut agar selalu aktif dan kreatif walaupun dibatasi. Kreatifitas seorang pelajar itu diawali dengan menggali potensi diri sendiri. Potensi yang dimaksud disini yaitu yang mampu menopang kesejahteraan dan memudahkan pengabdian.
“Potensi dan kreatifitas itu keluar atau muncul dari diri sendiri”- sahut Rekanita Arin. Jadi, asal muasal semua potensi yang dimiliki, kreatifitas yang ada didalamnya terdapat di dalam jiwa pelajar sendiri.
“Semua orang pasti punya potensi dan kreatifitas dan itu berada didalam diri seseorang. Digali potensinya atau dikeluarkan kreatifitasnya itu tergantung seseorang tepat atau tidaknya lubang yang menjadi jalan keluar 2 hal itu”_ ringkasan ucapan Rekan Wahyu sebagai penutup jagong tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *